Tesis

Korelasi antara ekspresi reseptor leptin endometrium dengan ekspresi reseptor αvβ3 integrin endometrium pada fase luteal madya pasien infertilitas = Correlation between endometrial leptin receptor expression with endometrial integrin αvβ3 expression on mid luteal phase of infertility patients.

Tesis ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara ekspresi reseptor leptin endometrium dengan ekspresi reseptor αvβ3 integrin endometrium pada fase luteal madya pasien infertilitas, untuk mencari tahu salah satu penyebab kegagalan implantasi. Nilai leptin lokal endometrium dinilai melalui ekspresi leptin endometrium dan daya terima endometrium dinilai melalui ekspresi reseptor αvβ3 integrin endometrium. Penelitian ini dengan desain potong lintang di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo. Ekspresi reseptor dinilai dari H-score pada pewarnaan imunohistokimia yang diambil dengan cara biopsi endometrium sebagai baku emas. Dari 30 sampel didapatkan ekspresi reseptor leptin endometrium baik pada 23 sampel (76,7%), ekspresi reseptor leptin endometrium buruk pada 7 sampel (23,3%), sedangkan hasil daya terima endometrium baik pada 24 sampel (80%), dan daya terima endometrium buruk pada 6 sampel (20%). Uji analisis membuktikkan kadar leptin serum berkorelasi kuat dengan ekspresi leptin endometrium (r=0,67;p

Judul Seri
-
Tahun Terbit
2015
Pengarang

Merry Amelya PS - Nama Orang
Andon Hestiantoro - Nama Orang
Ahmad Aulia - Nama Orang

No. Panggil
T15436FK
Penerbit
Jakarta : Program Studi Obstetri dan Ginekologi.,
Deskripsi Fisik
xv, 67 hlm.; 20 x 29 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Edisi
-
Subjek
Info Detail Spesifik
-
T15436FKT15436FKPerpustakaan FKUITersedia
Image of Korelasi antara ekspresi reseptor leptin endometrium dengan ekspresi reseptor αvβ3 integrin endometrium pada fase luteal madya pasien infertilitas = Correlation between endometrial leptin receptor expression with endometrial integrin αvβ3 expression on mid luteal phase of infertility patients.

Related Collection